Langkah-langkah mengakses informasi melalui Homepage

Homepage : Pengertian dan Fungsinya – Pada kesempatan kali ini akan kita bahas sebuah artikel yang akan menjelaskan tentang homepage. Apa itu homepage? Tentu saja bagi sebagian kalangan masyarakat belum mengetahui atau mengerti arti dari homepage.

Untuk itulah kami membahas sebuah artikel yang dapat membantu para pembaca agar bisa mendapatkan sebuah informasi, dan informasi yang dapat kami berikan kali ini ialah mengenai homepage. Artikel kali ini akan menjelaskan dengan sejelas-jelasnya agar para pembaca dapat memahaminya dengan mudah.

Mungkin di sebagian kalangan masyarakat sudah mengetahui apa itu homepage terutama yang sudah sering mengakses internet. Namun hanya mengetahui saja tentang homepage tetapi belum memahami artinya.

Oleh karena itu bagi para pembaca yang ingin mendapatkan sebuah informasi baru, dan juga yang ingin mengetahui tentang homepage agar tetap membaca dan menyimak artikel ini. Agar bisa mendapatkan manfaat dari pembahasan kali ini yang akan di berikan penjelasannya mengenai homepage berikut ini.

Pengertian Homepage

Homepage ialah halaman dari sebuah situs web site, ataupun sebuah lokasi dari sebuah web yang mana sebuah dokumen web bisa untuk diakses. Ada juga pengertian yang lain mengenai homepage yaitu ialah halaman default yang sudah diset untuk suatu brwuser, yang mana halaman tersebut ditayangkan dengan melalui sebuah World Wide Web (WWW).

Meski demikian pada biasanya lebih sering digunakan oleh orang-orang sebagai alat promosi dari berbagai informasi, jasa, produk, dan juga yang lainnya. Tetapi lebih singkatnya dari pengertian homepage ialah halaman utama ataupun bagian depan dari sebuah web yang memiliki isi sebuah daftar atau juga menu-menu dari sebuah situs web itu sendiri.

Dan pada biasanya di saat mengakses homepage dari sebuah situs web site, kita bisa untuk dapat memilih halaman mana yang hendak kita tuju. Dan halaman tersebut ialah sebuah website dari domain utama serta terdapat sebuah informasi selanjutnya pada sub domain-sub domain yang sudah dibuat dengan lebih spesifik agar dapat mengorganisir content website agar bisa untuk lebih mudah ditemukan dan juga dapat dilihat pengunjung dari web tersebut.

Meskin demikian ada beberapa dari web site yang juga dibuat dengan menggunakan sebuah Content Management System (CMS) dan hampir pada setiap halaman sama dengan homepage, karena pada setiap halamana telah terdapat sebuah tombol navigasi khusus agar dapat mengantarkan kita pada setiap halaman yang ingin kita tuju ataupun ingin kita akses.

Fungsi Homepage

Pada setiap hal tentu saja terdapat sebuah fungsi di dalamnya, begitu juga dengan homepage yang mempunyai sebuah fungsi. Dan apa saja fungsi yang dimiliki oleh homepage? Itu akan dijelaskan berikut ini.

  • Dapat menampilkan dan juga mengakses halaman awal dari sebuah situs.
  • Dapat menampilkan pada topik fitur.
  • Dan juga merupakan halaman utama dari sebuah situs web.

Semoga artikel diatas bisa menambah pengetahuan dan wawasan teman-teman semua agar lebih mengetahui seputar Homepage.

Sekian penjelasan yang bisa untuk diberikan artikel kali ini tentang Homepage : Pengertian dan Fungsinya, homepage merupakan sebuah halaman utama dari sebuah web dan terdapat sebuah daftar ataupun menu-menu yang ada dari situs web tersebut. Terimakasih 🙂

1 Mengakses Informasi Melalui Internet

2 Beberapa hal yang akan kita pelajari :
1. Pengertian mengakses informasi 2. Langkah-langkah dalam mengakses informasi 3. Cara mencantumkan sumber dari internet

3 Pengertian 1. Mengakses Informasi
Mengakses informasi adalah mencari dan mengambil informasi dari suatu sumber untuk dijadikan referensi, sedangkan internet merupakan tempat segala informasi yang menyangkut dalam berbagai bidang, jadi mengakses informasi melalui internet merupakan suatu cara untuk mencari informasi dari internet untuk diambil dan dijadikan bahan referensi. 2.  Mencari Informasi Melalui Internet              Dengan bantuan mesin pencari (search engine) yang telah anda aktifkan, pencarian informasi dapat dilakukan dengan cara mengunjungi suatu website atau dengan mengetikkan sebuah kata kunci informasi yang diperlukan. a. Netscape Navigator. b. mosaic c. Google d. internet Explorer. 3. Web Browser              Adalah suatu software atau perangkat lunak atau program aplikasi yang digunakan untuk menjelajahi internet. Software browser yang dapat ditemui dipasaran antara lain: e. Mozilla firefox f. Opera Pengertian

4 Cara Menjalankan Web Browser              Hal yang harus dipahami adalah alamat situs atau website yang akan anda cari atau akan anda telusuri disurvei terlebih dahulu (surfing) URL dan Homepage.              Setiap halaman dan situs dalam WWW (world wide web) memiliki alamat yang unik dan khas yang disebut URL ( universal resourche location ). Penulisan Alamat URL adalah sebagai berikut: Keterangan : adalah kode jenis layanan di Internet www  adalah kode jaringan global/internet nama situs adalah nama pemilik situs com adalah kode akhiran yang menerangkan situs

5 Langkah-langkah Langkah-langkah mengakses informasi melalui internet
1. Aktifkan browser internet explorer 2. Pada kotak address, ketik web search engine (mesin pencari)   atau  lalu klik “go” atau tekan tombol “enter” 3. Isi kolom preferensi yang ada pada Google tersebut dengan kata kunci, topik, atau terminologi yang ingin kita cari misalnya: sejarah bahasa indonesia, ibadah, syariah, penyakit endemik di Indonesia, sistem informasi, ekonomi makro dan ekonomi mikro, dan lain-lain sesuai dengan kebutuhan. 4. klik teks  “Telusuri dengan Google” atau tekan “enter” 5. Setelah muncul menu yang kita cari, seleksilah dengan cara mengklik salah satu butir menu itu 6. Setelah mengklik salah satu menu, muncul artiklel yang kita cari. Jika ingin meng-copy seluruh teks artikel, klik mouse bagian kanan, kemudian klik“select all”, copy-kan ke Microsoft word  dan klik “paste”. Jika ingin meng- copy sebagian isi, block bagian teks yang ingin di- copy, klik “copy”,pindahkan ke Microsoft word dan klik “paste”.

6 Cara mencantumkan sumber
Contoh penulisan sumber dari internet : Berupa karya individual Donald, P., Harby, L. & Gary, W A study on Agricultural Area Online Journals, : The Proverty among the Rich, (Online), ( diakses 12 Juni 1998) Berupa artikel dari jurnal Hartono.1999.Peningkatan Kinerja Buruh Perusahaan melalui Reward System. Jurnal Manajemen, (Online), jilid 7, No.3, ( diakses 10 Mei 2000)

7 Thanks for your attention

jelaskan bagaimana langkah-langkah membuat dan menyimpan data ​

Bagaimana cara menyimpan gambar di internet?​

Sebutkan fungsi dari ikon control window berikut. ​

Jabarkan penggunaan scientific computing dalam mengatasi pemodelan aerodinamis!

apa saja ciri sebuah jaringan menggunakan transmisi kabel ​

TOLONG AKUU YAA PLEASE..ini soal informatika kelas 7 SMP..1.Ketika melakukan sebuah dekomposisi, sampai tahap berapa kalikah seharusnya sebuah masalah … kompleks di pecah? Berikan penjelesan.2.Jika kamu diminta untuk membuat program untuk meningkatkan nilai ujian UAN di sekolah kamu, buatlah langkah - langkah dekomposisi untuk menyusun program tersebut.TERIMAKSIH YANG SUDAH MENJAWAB PERTANYAAN SAYA..​

jelaskan cara kerja mesin mealy

Jelaskan hubungan mendasar antara mengisi CD/DVD dengan perintah Close session! Tolong jawab

pengertian dari sk pelajaran TIK​

a Hasil Pencarian dan Pemilahan Informasi b Langkah с Keyword Jumlah Hasil Link​ bantu jawab dong kakk!!!! ​