Jika satu mol A dicampur dengan satu mol B dan pada kesetimbangan terdapat 0 2 mol A

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.Morbi adipiscing gravdio, sit amet suscipit risus ultrices eu.Fusce viverra neque at purus laoreet consequa.Vivamus vulputate posuere nisl quis consequat.

Create an account


Ini adalah Daftar Pilihan Jawaban yang Tersedia :

Jawaban terbaik adalah E. 16.

Dilansir dari guru Pembuat kuis di seluruh dunia. Jawaban yang benar untuk Pertanyaan ❝Perhatikan reaksi berikut.A + B → C + D. Jika satu mol A dicampur dengan satu mol B dan pada kestimbangan terdapat 0,2 mol A, tetapan kesetimbangan reaksi diatas adalah…❞ Adalah E. 16.
Saya Menyarankan Anda untuk membaca pertanyaan dan jawaban berikutnya, Yaitu Perhatikan reaksi kesetimbangan berikut: 2NO2(g) +O2(g)↔2NO2(g),ΔH=+150 Kj. Apabila pada volume tetap, temperatur diturunkan, keserimbangan bergeser kearah… dengan jawaban yang sangat akurat.

Apa itu tt.dhafi.link??

Dhafi Kuis 2.0 Merupakan situs pendidikan pembelajaran online untuk memberikan bantuan dan wawasan kepada siswa yang sedang dalam tahap pembelajaran. mereka akan dapat dengan mudah menemukan jawaban atas pertanyaan di sekolah. Kami berusaha untuk menerbitkan kuis Ensiklopedia yang bermanfaat bagi siswa. Semua fasilitas di sini 100% Gratis untuk kamu. Semoga Situs Kami Bisa Bermanfaat Bagi kamu. Terima kasih telah berkunjung.

Perhatikan reaksi berikut.A + B → C + D. Jika satu mol A dicampur dengan satu mol B dan pada kestimbangan terdapat 0,2 mol A, tetapan kesetimbangan reaksi diatas adalah?

Jawaban yang benar adalah: E. 16.

Dilansir dari Ensiklopedia, perhatikan reaksi berikut.a + b → c + d. jika satu mol a dicampur dengan satu mol b dan pada kestimbangan terdapat 0,2 mol a, tetapan kesetimbangan reaksi diatas adalah 16.

[irp]

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. 0,4 adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. 1,6 adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

[irp]

Menurut saya jawaban C. 4 adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. 8 adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

[irp]

Menurut saya jawaban E. 16 adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah E. 16.

[irp]

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Data yang berhubungan dgn tepat di tunjukkan oleh notasi unsur?

Selesaikanlah reaksi berikut dalam suasana asam dan basa yaitu : I- + Cr₂O7²- Cr³+ + 1₂​

Selesaikanlah reaksi berikut dalam suasana asam dan basa yaitu : I- + Cr₂O7²- Cr³+ + 1₂please yang bisa, help me..​

Selesaikanlah reaksi berikut dalam suasana asam dan basa yaitu : I- + Cr₂O7²- Cr³+ + 1₂​

Apa jawaban dan penjelasan dari soal berikut

Jelaskan perubahan suhu pada zat yang mengalami pengembunan​

Jika massa jenis air sebesar 1 g cm-3 dan kalor jenis air adalah 4,2 J g-¹°C-1, pernyataan yang tepat mengenai percobaan tersebut adalah...​

3. Berikan nama untuk senyawa berikut: H H H | | /H - C - C = C | \ H H …

C2 H6 +O2 →CO2 +H2OTentukan jumlah atom kiri dan kanannya.. ​

Hitung tekanan uap larutan glukosa 72% dalam air pada suhu 25 C jika diketahui tekanan uap air murni pada suhu tersebut adalah 40 mmHg (Mr glukosa = 1 … 80

Hukum kesetimbangan, disebut sebagai persamaan tetapan kesetimbangan , yaitu hasil kali konsentrasi setimbang zat di ruas kanan dibagi dengan hasil kali konsentrasi setimbang zat di ruas kiri, masing-masing dipangkatkan dengan koefisien reaksinya. Tetapan kesetimbangan mempunyai nilai tertentu pada suhu tertentu.

Persamaan tetapan kesetimbangan hanya mengandung komponen yang konsentrasi atau tekanannya berubah selama reaksi berlangsung, yaitu fase gas (g) dan fase larutan (aq). Zat padat murni (s) maupun zat cair murni (l) tidak disertakan dalam persamaan tetapan kesetimbangan.

Untuk reaksi:

 

tetapan kesetimbangannya  adalah:

 

Berikut langkah-langkah menghitung tetapan kesetimbangan.

  1. Menghitung mol masing-masing zat yang bereaksi

     


     
  2. Membuat reaksi MRS

     


     
  3. Menghitung tetapan kesetimbangan  

     


Jadi, jawaban yang tepat adalah E.