Dari reaksi : fe2o3 + 3co ® 2fe + 3co2 zat yang mengalami reduksi adalah... .

tolong ya kaka hari ini dimumpulkan ​

Analisalah dampak limbah non b3 yang berasal dari pemukiman terhadap makhluk hidup yang terdiri dari manusia, tumbuhan, dan hewan! *

Berapa jumlah proton, elektron dan, netron pada atom natrium, jika diketahui nomor atom na = 11 dan massa atom 23 g/mol

Berapakah fraksimol alkohol (c2h5oh) dan air masing masing dalam larutan alkohol yang mengandung 40% alkohol

Sebnyak 21 gram zat non elektrolit dilarutkan ke dalam 250 gram benzena KB = 2,7 jika titik didih larutan menjadi 1450 derajat Celcius hitunglah zat n … onelektrolit tersebut.

1 Sebutkan contoh sumber daya alam 2 apa manfaat nya 3 dan beserta keterangannya.

Apakah idea membawa obor itu merupakan idea yang bagus?.

Что такое В-Баксы? Как активировать код для Fornite? Нужна помощь? Возникли вопросы или проблемы? Заходи к нам! Собраны все советы для комфортной игры … !.

jelaskan kegunaan alat Pertolongan pertama!!dibantuuu kakak kakak yang baik:). TUGAS PMR ​

Apa Perbedaan Minyak Kayu Putih Dan Obat Merah??NOTE :JANGAN NGASALLJANGAN SEMBARANGANKLO BISA HARI MINGGUDAN SYUKRON JIDDAN YG MAU BANTUUⓅⓛⓘⓢⓢ ⓑⓐⓝⓣⓤⓤ … ,ⓓⓐⓝ ⓢⓨⓤⓚⓡⓞⓝ ⓨⓐⓝⓖ ⓤⓓⓗ ⓙⓐⓦⓐⓑⓑⓑ​

PERUBAHAN BILANGAN OKSIDASI DALAM REAKSI OKSIDASI REDUKSISetelah memahami cara menentukan bilangan oksidasi suatu atom, kita dapat menentukan reaksi oksidasi reduksi berdasarkan perubahanbilangan oksidasi.- Oksidasi adalah pertambahan bilangan oksidasi- Reduksi adalah penurunan bilangan oksidasi.Zat yang atom unsurnya mengalami oksidasi disebut reduktor, sedangkan zat yang atom unsurnya mengalami reduksi disebut oksidator.- Oksidator adalah zat yang mengalami reduksi- Reduktor adalah zat yang mengalami oksidasiContoh:Reaksi pengambilan biji besi dari oksidanya ditunjukkan oleh reaksi berikutFe2O3 + 3CO → 2Fe + 3CO2a. Tentukan zat manakah yang tereduksi dan teroksidasi b. Tentukan oksidator dan reduktorJawaba. Untuk menentukan zat yang tereduksi dan zat yang teroksidasi ikuti langkah berikut:- tentukan bilok masing-masing atom- tentukan atom yang mengalami kenaikan bilok.- tentukan atom yang mengalami penurunan bilok.+3  -2      +2 -2       0      +4 -2Fe2O3 + 3CO → 2Fe + 3CO2Bilangan oksidasi Fe turun dari +3 menjadi 0, jadi Fe2O3 tereduksimenjadi Fe.Bilangan oksidasi C naik dari +2 menjadi +4, jadi CO tereduksi menjadiCO2b. Oksidator adalah CO, reduktor adalah Fe2OContohReaksi berikut: HI + HNO2 → NO + H2O + I2a. Tentukan zat manakah yang tereduksi dan teroksidasi b. Tentukan oksidator dan reduktorJawaba. +1 -1 +1 +3 -2        +2 -2   +1    -2  0     H   I + H N  O 2 → NO + H 2 O + I2Bilangan oksidasi N turun dari +3 menjadi +2, jadi HNO2 tereduksi menjadi NO.Bilangan oksidasi I naik dari -1 menjadi 0, jadi HI tereduksi menjadi I2b. oksidator adalah HNO2, reduktor adalah HIContoh:Apakah reaksi 2NaOH + H2SO4 → Na2SO4 + 2H2O merupakan reaksi redoks? Jawab.Untuk menjawab persoalan tersebut harus menentukan bilangan oksidasi masing-masing atom. Jika terdapat kenaikan dan penurunan bilangan oksidasi berarti reaksi tersebut adalah reaksi edoks. Tetapi jika tidak terdapat perubahan bilangan oksidasi, maka reaksi tersebut bukan reaksi redoks.Catatan: adanya koefisien tidak mempengaruhi bilangan oksidasi.  +1-2+1   +1   +6 -2      +1    +6-2        +1 -22NaOH + H 2  S O 4 → Na 2 SO 4 + 2H 2 O

Terlihat bahwa bilangan oksidasi Na, O, H, S tetap. Jadi reaksi tersebut bukan merupakan reaksi redoks.


Page 2

Dengan aturan penentuan bilangan oksidasi, dapat ditentukan bilangan oksidasi masing-masing unsur. Perubahan bilangan oksidasi yang terjadi ditunjukkan pada persamaan reaksi redoks:

Oksidator adalah spesi yang mengoksidasi spesi lain, sedangkan spesi itu sendiri mengalami reduksi. Maka, spesi yang menjadi oksidator:  

Reduktor adalah spesi yang menreduksi spesi lain, sedangkan spesi itu sendiri mengalami oksidasi. Maka, spesi yang menjadi reduktor:  

Jadi, jawaban yang benar adalah  dan CO.

Pemanfaatan multimedia sebagai media pengajaran dengen memproduksi modul-modul presentasi dan cd interaktif merupakan salah satu pemanfaatan multimedi … a dalam bidang. ​.

Proses pengukuran yang menggunakan satuan baku adalah 1. Mengukur waktu dengan menyebut angka 1 sampai 10 2. Mengukur volume dengan menggunakan mangku … k 3. Mengukur panjang dengan langkah kaki 4. Mengukur luas tanah dengan meteran​.

tuliskan persamaan reaksi kimia pada setiap proses kimia yang terjadi? R 10-4​

Evaluasi bab 1 kimia kelas 10​.

Apa cabang ilmu sains yg geluti oleh thomas alva edison dan nelson tansu.

Suatu larutan dibuat dengan melarutkan 7,38 gram zat non elektrolit non volatil ke dalam 95 gram aseton. Titik beku aseton murni adalah -95,35° c dan … titik beku larutan adalah -96,87° c. Jika tetapan titik beku molal aseton adalah 2,40° c m^-1 massa molekul relatif zat nonelektrolit tersebut adalah.

tentukan persentase masing-masing isotop berikut​

Nomor massa didalam Susunan Berkala Unsur [SPU] adalah bilangan desimal yang harus diubah dalam bentuka. Angka romawib. Bilangan berpangkatc. Pecahand … . Bilangan bulat​.

Gambarkan dan Tuliskan kegunaan dari alat berikut a.tabung reaksi B.gelas ukur C.gelas piala D.Erlenmeyer​

Sebutkan 3 contoh perubahan kehidupan sehari hari yang memiliki sifat intensif.

45 gram glukosa [C6 H12 O6] dilarutkan dalam x gram air,jika larutan glukosa tersebut membeku pada suhu -4,65°C dan harga tetapan penurunan titik beku … mulal air 1,86°C/m,tentukan nilai x#tolong cepat dong:]

Bagaimanakah perbedaan besi dan emas ditinjau dari segi susunan, struktur,sifat dan perubahan materinya.

buatlah tabel seperti tabel 3.2 pada tabel tersebut disajikan satu contoh yang bisa kalian rujuk dan kembangkan Tuliskan hasil diskusi kelompok dalam … tabel tersebut komunikasikan hasil diskusi kelas​

Hitung titik didih 8 gram Al2[SO4]3 [aluminium sulfat] dalam 300 gram air ,jika derajat ionisasi ya [a] adalah 0,9 [ Kb air 0,52°C]! [ Ar Al= 27,S = 3 … 2 , O= 16]​

Diantara unsur V [Z=23], Cr [Z=24], Mn [Z=25], Fe [Z=26], dan Co [Z=27] yang memiliki elektron tidak berpasangan paling banyak adalah​.

Sampel air akan dipanaskan dari suhu 20°C hingga suhu 30°C dan suhunya dicatat setiap 3 menit. Tabel yang sesuai untuk mengamati sampel tersebut adala … h. ​.

berikan nama struktur di bawah inich3 - c = ch2 ch3​

Jumlah H+ dan elektron terlibat yg tepat untuk setengah reaksi oksidasi cr3+ menjadi cro4- pada suasana asam adalah​.

Nama yang benar untuk senyawa: CH3 CH CH CH2 CH3 | | CH3 C2H5 adalah. A. 2-metil-3-etilpentana B. 2-etil-2-metilpentana C. Isopropilpentana D. 3-etil- … 2-metilpentana E. 3-etil-4-metilpentana​.

Koefisien a, b, dan c yang tepat untuk setengah reaksi aCr2O7^2- + bH^+ + e- → Cr^3+ + cH2O adalah. ​.

Video yang berhubungan